Menguak Rahasia Toko Online Laris Manis : Bandung Digital Meetup #3


Bandung Creative City Forum (BCCF) bekerja sama dengan DOKU.Com, BixBux.Com, dan Ads.Id, setelah sukses dengan kembalinya Digital.BDG #2 pada bulan Januari 2015 lalu, pada bulan Februari ini, Bandung Digital MeetUp memasuki seri yang ketiga. Untuk Digital.BDG #3 ini sengaja diambil tema mengenai Toko Online dengan Judul : Menguak Rahasia Toko Online Laris Manis!

Data dari lembaga riset ICD memprediksi bahwa pasar e-commerce di Indonesia akan tumbuh 42% dari tahun 2012-2015. Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan negara lain seperti Malaysia (14%), Thailand (22%), dan Filipina (28%). Tentulah nilai sebesar ini sangat menggoda bagi sebagian investor, baik dalam maupun luar negeri.

Sedangkan data dari Bolton Consulting Group (BCG), pada tahun 2013 golongan kelas menengah di Indonesia sudah mencapai angka 74 juta orang dan diprediksi pada tahun 2020, angka ini naik menjadi 141 juta orang atau sekitar 54% dari total penduduk di Indonesia. Melihat dari data ini, sudah jelas dan bisa dipastikan bahwa potensi pasar e-commerce di Indonesia sangatlah besar. Dengan meningkatnya golongan kelas menengah, orang-orang tidak akan segan untuk mengkonsumsi uang mereka untuk membeli berbagai macam barang yang mereka inginkan.

Pasar yang sedemikian besar harus direspon, tidak hanya oleh toko online korporasi besar, tetapi juga pelaku UKM toko online. Perlu diadakan transferring knowledge dari UKM Toko Online yang sudah berhasil ke sesama Toko Online yang lain. Oleh karena itu, Bandung Digital Meet Up #3 yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 28 Februari 2015, pk 14.00-17.00 akan menghadirkan pembicara praktisi dan pemilik dari toko online yang terbukti beromzet MILYARAN untuk berbagi strategi dan taktik pengelolaannya.

(1) Muchammad Aziz Hanafi, pemilik sabunherbalhawa.com, sebuah toko online yang sangat sukses menjual produk kecantikan berbasis natural. Aziz yang berdomisili di Yogya akan bercerita tentang bagaimana mengelola toko online yang sudah beliau garap sedari kuliah ini.

(2) Benny Ho, pemilik toko online yang juga sangat sukses dengan omzet minimal 50 juta perhari. Benny (Jakarta) akan berbagi strategi penjualan yang tepat untuk Toko Online.

Acara ini dibatasi hanya untuk 100 peserta saja dan tanpa dipungut biaya (GRATIS) dan banyak doorprize. Melalui event ini diharapkan dapat menginspirasi peserta yang datang untuk belajar langsung bagaimana mengelola dan berjualan via Toko Online. Tempat pelaksanaan acara : Simpul Space #3 – Bandung Creative City Forum (BCCF) Jl. Taman Cibeunying Selatan No. 5, Bandung Untuk penjelasan detail acara, silakan follow Twitter : @DigitalBDG atau @BCCF_bdg. Acara Ini didukung penuh oleh BCCF, DOKU, BixBux.Com, Ads-id, Startupbisnis.com, Paseban.com.
Sumber : http://startupbisnis.com/